pemahaman manajemen dan wawasan bisnis


Operasi sederhana – Assalamualaikum. Dalam dua artikel sebelumnya saya membahas pemahaman manajemen dan wawasan bisnis. Mengapa saya dalam artikel pertama tentang 2 hal ini? Karena 2 hal adalah dasar kita untuk pembahasan materi yang lebih tinggi.

Terus terang, saya tidak memiliki kemampuan menulis tentang manajemen dan bisnis, tapi saya mencoba untuk berbagi pengetahuan yang saya miliki sebagai praktisi pemasaran internet. Ok, teruskan diskusi.

Banyak orang mengklaim bahwa jika perusahaan ingin bergerak maju dan hebat maka arahannya harus bagus, pernyataan tersebut benar adanya. Karena jika tidak dikelola dengan baik, roda bisnis tidak akan lancar, arus kas keuangan tidak stabil, keseimbangan timbangan adalah hal yang bisa terjadi jika perusahaan n tidak ditangani dengan baik.

Tapi menjalankan bisnis juga relatif. Dengan kata lain, itu tidak bisa diimplementasikan dalam semua jenis bisnis. Karena jika perusahaan salah dalam hal manajemen, kemungkinan perusahaan akan sulit berkembang.

Misalnya, kita tidak bisa mengasimilasi manajemen antara perusahaan nasional besar dengan perusahaan pemula, tentu saja, dalam bisnis perintis, manajemen yang terlalu rumit tidak begitu diperlukan.

Seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, manajemen adalah seni atau keindahan. Dengan kata lain, seni relatif terhadap tempat, atau obyek / subjek hakim.

Agar bisa menerapkan manajemen yang baik untuk bisnis kita, kita perlu mengetahui bagaimana model bisnis kita terlihat. Karena jika kita tidak tahu bahwa unit bisnis kita sangat mungkin, kita akan sakit dalam memproses bisnis kita karena masalah internal yang mengakibatkan kemunduran dalam kinerja bisnis.
Selanjutnya, bagaimana memulai manajemen?

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kita memulai? Bisnisnya tidak persis 100% teoritis. Dalam bisnis, hubungan adalah hal yang terpenting. Karena pengalaman ini, kami bisa mengetahui dengan baik jenis manajemen ini, yang sesuai dengan aplikasi kami di perusahaan kami.
manajemen produk

Untuk awal pengelolaan produk, yang terpenting adalah mengapa? Hanya karena produk ini adalah apa yang kita jual ke konsumen. Jika tidak dalam manajemen yang baik, bagaimana kita bisa menjualnya ke konsumen? Lalu bagaimana kita menciptakan produk yang kita miliki?

Pengalaman saya di awal membangun bisnis online adalah membuat daftar lengkap super karena saya bukan pabrikan, lalu mengambil produk dari beberapa pemasok. Kami membawa barang dari pemasok, kami membuat daftar harga sebelum dan sesudah pemulihan kami. Pertanyaannya adalah, benarkah?

Baca juga: 4 peluang bisnis sekunder berdasarkan hobi yang menjanjikan

Apa yang saya lakukan mungkin sangat spesifik, tapi FAKTA tidak tepat. Mengapa? Hanya karena saya tidak membutuhkan sistem manajemen yang rumit.

Saya telah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membuat keseluruhan daftar, dan saya lupa satu hal PEMASARAN. Sama seperti manajemen yang kita lakukan saat pemasaran belum digunakan untuk menjadi NOT UTILITY.

Karena itu, saran saya saat memulai bisnis, terutama kaum muda, jangan terlalu pusing untuk membuat manajemen yang kompleks.

Buat saja manajemennya sederhana, karena apa? Karena pada awal pengembangan komersial kita, yang terpenting adalah mengembangkan produk alih-alih mengembangkan manajemen.